Selasa, 18 Februari 2014

Konsultan Renovasi bangunan

Butuh Konsultan bangunan
Butuh Konsultasi desain bangunan
Butuh Renovasi gedung
Butuh Renovasi rumah
Butuh Bangun rumah tinggal
Butuh Gambar gedung
Butuh Jasa konsultasi disain
Butuh Bangunan modern
Butuh Bangun kantor
Butuh Arsitektur bangunan gedung
Butuh Rumah Minimalis

Minat Konsultasi tentang Gambar Rumah , Desain Rumah ,Sketsa Rumah / Layout Rumah untuk berbagai Model Rumah seperti : Rumah Lux , Rumah Mewah dan Rumah Minimalis dari Istana Mulia Developer Murah dan Berkah. Silahkan Kunjungi Kantor Operasional Istana Mulia Groups di Jl. Ciledug Raya, Kreo Selatan, Larangan Tangerang, Banten, Hubungi Bapak Yoga di 71203233 - 70094959

Anda mencari Arsitek untuk Membangun Rumah ? atau Merenovasi Rumah ? Jangan kemana - mana, di konsultan bangunan
tempatnya ! Kami Siap Membantu Anda!

RUMAH/KANTOR ANDA MAU DI RENOVASI, TAMBAH BANGUNAN, BANGUN RUMAH / KANTOR , HARGA NEGO, CEPAT, TUKANG DAPAT DI PERCAYA.

Gambar gambar yang terdapat diatas merupakan karya karya desain atau rancangan yang mengadopsi gaya arsitektur modern minimalis,sebuah gaya arsitektur yang tengah menjadi trend untuk bangunan bangunan di indonesia saat ini. Karya desain atau rancangan arsitektur, termasuk rumah minimalis, merupakan pilihan-pilihan terhadap bentuk maupun gaya arsitektur sebagai akibat dari budaya, bukan hanya latah untuk sekedar ikut-ikutan tren semata.
Arti dari minimalis pada gaya arsitektur itu sendiri adalah sebuah cara pandang baru dalam melihat suatu desain arsitektur sebagai refleksi cara hidup masyarakat urban yang umumnya serba praktis, ringan, efisien, dan penuh kesederhanaan. 

Seperti terlihat pada gambar diatas, bangunan minimalis memiliki karakter yang lebih jelas dengan bentuk dan ruang geometris, sederhana, lebih ringan dengan ruang ruang yang kosong namun tetap kokoh, lebih luas dengan sedikit ornamen, minimnya dinding pembatas dan sedikitnya perabotan sebagai pengisi ruang didalamnya. Prinsipnya semakin sederhana, maka kualitas desain, ruang yang ada, dan penyelesaian bidang struktur harus semakin lebih baik, simple tapi tetap memiliki keindahan. Namun yang perlu diketahui terlalu minimalis juga tidak baik, karena bangunan tersebut akan cenderung membosankan. 

Bentuk rumah minimalis tidak selalu harus kotak sederhana, karena selain dipengaruhi oleh kebutuhan ruang yang fungsional, bangunan juga dipengaruhi oleh keadaan site atau lahan yang sudah ada, tetapi pada umumnya bentuk kotak merupakan hasil dari suatu proses kebutuhan ruang yang fungsional, bukan karena pemaksaan ataupun latah sekedar mengikuti tren.
Minimum is ultimate ornament. Minimum menjadi tujuan sekaligus ornamen itu sendiri yang sederhana dan murni (simple and pure). Garis-garis lurus, bidang-bidang datar yang mulus, terkadang kasar, dan pertemuan bidang yang serba siku tegak lurus. Blocking massa, material, pencahayaan, pengulangan, sirkulasi ringkas, optimalisasi multifungsi ruang dan berurut.
Untuk penggunaan bahan material, beragam bahan material seperti kayu, batu bata, batu kali, kaca, beton ekspos, atau baja juga dapat tampil murni. Ekspos dominasi bahan material tertentu akan menghasilkan efek yang berbeda-beda. Desain dan perhitungan struktur yang detail dapat menghemat pemakaian bahan material dengan hasil bangunan tetap optimal.
Untuk finishing warna, biasanya bangunan bangunan minimalis menggunakan warna warna yang memiliki kesan natural, simple seperti putih, abu abu, hitam. Namun warna warna lain seperti merah, kuning, hijau, dan sebagainya pun dapat digunakan sebagai aksen bangunan tersebut. 

Penyelesaian mulai dari lantai, dinding, pintu, jendela, lubang angin, skylight, plafon, hingga atap, dengan kombinasi pemakaian bahan secara konsisten. Rangka (beton, baja), dinding (kaca, kayu, beton polos/ekspos, baja, batu kali, batu bata, hebel, batako), pintu dan jendela (kayu, metal), tangga (beton, baja, kayu, fiberglass), skylight (fiberglass), lantai (semen, teraso, keramik, marmer, parquet), plafon (tripleks, gipsum) atau tanpa plafon (beton ekspos, ekspos rangka). 

Keseluruhan gambar diatas, untuk 3 Dimensinya dibuat oleh Lawangarep Studio, sedangkan desain atau rancangannya merupakan produk desain dari :
Gbr 1. Bangun-rumah.com, Jakarta
Gbr 2. Lawangarep Studio
Gbr 3. M. Iqbal dan Lawangarep Studio
Gbr 4. Bangun-rumah.com, Jakarta
Gbr 5. Bangun-rumah.com, Jakarta
Gbr 6. Pak Luhur (casa grande, Yogyakarta)
Gbr 7. Kalayman, Jakarta
Gbr 8. Bu Lidya (casa grande, Yogyakarta).
Butuh Konsultan bangunan
Butuh Konsultasi desain bangunan
Butuh Renovasi gedung
Butuh Renovasi rumah
Butuh Bangun rumah tinggal
Butuh Gambar gedung
Butuh Jasa konsultasi disain
Butuh Bangunan modern
Butuh Bangun kantor
Butuh Arsitektur bangunan gedung
Butuh Rumah Minimalis

1 komentar:

  1. Sepakat dengan tulisannya pak. Bagusnya usaha kontraktor rumah maju biar banyak bisa bantu orang. Sukses buat usaha kontraktor anda!

    BalasHapus